Pemain diaspora di Bundesliga ikut latihan Timnas U-17

id Sepak bola, piala dunia , pemain timnas

Pemain diaspora di Bundesliga ikut latihan Timnas U-17

Pelatih tim nasional Indonesia U-17 Bima Sakti melaporkan perkembangan Timas U-17 selama latihan dan uji coba dan di Jerman kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir secara virtual di media center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/10/2023). ANTARA/Harianto

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan dua pemain diaspora telah bergabung bersama Timnas U-17 dalam pemusatan pelatihan dan uji coba di Jerman.

“Kami juga sudah kedatangan pemain diaspora, alhamdulillah kita ada Amar, ini pemain Hoffenheim salah satu peserta Bundesliga,” kata Bima ketika menyampaikan perkembangan Timnas U-17 selama latihan dan uji coba di Jerman kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir secara virtual di Jakarta, Selasa.

Bima menyampaikan Amar Rayhan Brkic merupakan pemain diaspora dari klub Hoffenheim yang telah ikut bergabung bersama Tim Garuda Muda.

“Tim utama mereka di peringkat ke-5 Bundesliga. Jadi, dia (Amar Amar Rayhan Brkic) sudah hadir dari kemarin,” katanya.

Selain Amar, Bima menyebut pemain diaspora lainnya yang telah ikut dalam pemusatan latihan bersama Timnas U-17 yakni Welber Halim Jardim.

Welber Halim Jardim saat ini bermain untuk klub Brasil, Sao Paulo. Ia Memiliki darah Indonesia dari sang Ibu, Welber mengikuti jejak ayahnya bermain sepak bola di negeri samba.

“Kemudian Welber juga sudah hadir dan insya Allah mungkin ada beberapa lagi pemain diaspora yang kita lirik,” kata Bima.