Industri kurir dinilai perlu dukungan SDM generasi muda

id industri kurir,industri logistik,tiki,genarasi muda,berita sumsel, berita palembang

Industri kurir dinilai perlu dukungan SDM generasi muda

Kampanye #LogisTIKIndonesiaButuhAnakMuda di salah satu kampus di Jakarta, Kamis (21/9/2023). ANTARA/HO-TIKI

Jakarta (ANTARA) - Industri kurir dan logistik di Tanah Air dinilai memerlukan dukungan sumber daya manusia (SDM) dari generasi muda untuk meningkatkan daya saing sektor tersebut pada masa depan.

Direktur Utama PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) Yulina Hastuti menyatakan dibandingkan sektor industri lain seperti FMCG (industri produk kebutuhan sehari-hari), telekomunikasi dan produk kesehatan, sektor kurir dan logistik masih perlu mempromosikan potensi karir dan bisnisnya di kalangan anak muda.

"Industri kurir dan logistik nasional perlu lebih banyak lagi menjaring talenta-talenta muda berbakat agar semakin kompetitif dan mendukung kebutuhan industri masa depan," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, potensi jasa kurir pada masa depan diyakini akan semakin cemerlang seiring dengan peningkatan potensi ekonomi digital Indonesia yang diperkirakan dapat mencapai 146 miliar dolar AS pada 2025 dan naik 8 kali lipat pada 2030.

"Oleh karena itu, industri jasa kurir dan logistik perlu mempersiapkan kompetensi SDM dengan regenerasi dan memperkuat konektivitas," katanya.

Terkait hal itu, TIKI menggelar roadshow kampus di Jakarta dan Bandung dalam rangka mempromosikan peluang industri kurir kepada generasi muda Indonesia.