Gol debut Kudus warnai kemenangan West Ham atas TSC Backa Topola

id West Ham,TSC Backa Topola,Petar Stanic,Nemanja Petrovic,Mohammed Kudus,Tomas Soucek,Liga Europa,berita sumsel, berita palembang

Gol debut Kudus warnai kemenangan West Ham atas TSC Backa Topola

Pemain Ghana Mohammed Kudus merayakan gol ke gawang Korea Selatan pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Senin (28/11/2022). Korsel kalah dari Ghana 2-3. ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Gol debut dari penyerang sayap Mohammed Kudus mewarnai kemenangan West Ham atas TSC Backa Topola dengan skor 3-1 pada pertandingan Grup A Liga Europa di Stadion London, London, Jumat dini hari WIB.
 
TSC Backa Topola sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui Petar Stanic, namun West Ham mampu bangkit dan berbalik unggul berkat Nemanja Petrovic (gol bunuh diri), Kudus, dan Tomas Soucek, demikian catatan UEFA.
 
Hasil ini mengantarkan West Ham menduduki posisi pertama klasemen sementara Grup A Liga Europa dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan TSC Backa Topola menghuni peringkat keempat.
 
Secara statistik West Ham jelas unggul dibanding perwakilan Serbia tersebut dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.
 
West Ham mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Danny Ings yang masih dapat dimentahkan kiper TSC Backa Topola Nikola Simic.