Zhou Guanyu perpanjang kontrak dengan Alfa Romeohingga 2024

id zhou guanyu,alfa romeo,f1 2023,f1 2024,gp singapura,valtteri bottas

Zhou Guanyu perpanjang kontrak dengan Alfa Romeohingga 2024

Pembalap Alfa Romeo Zhou Guanyu tiba dalam sesi latihan bebas jelang GP Italia di Sirkuit Monza, Italia, 2 September 2023. (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap asal China Zhou Guanyu resmi memperpanjang kontraknya bersama tim balap Alfa Romeo untuk menghadapi Formula 1 musim 2024 dan tetap bersama rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

"Bergabung kembali dengan tim selalu merupakan perasaan yang luar biasa, terutama ketika kami mengetahui bagaimana keadaannya. Saya bangga menjadi bagian Alfa Romeo dan berterima kasih atas kepercayaan mereka," kata Zhou, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

Zhou melakukan debutnya bersama tim asal Swiss itu pada 2022, mencetak satu poin pada debutnya di Bahrain dan telah menunjukkan kemajuan yang pesat sejak saat itu.

Tim menilai bahwa kedewasaan dan pendekatan metodis Zhou di tahun keduanya telah membuatnya mendapatkan lebih banyak dukungan di dalam tim dan kesepakatan baru adalah hal yang dapat dipastikan karena kedua pihak bertujuan untuk perbaikan lebih lanjut.

Ini berarti Zhou akan memiliki kesempatan untuk balapan di kandang sendiri untuk pertama kalinya di F1, dengan Grand Prix China yang kembali hadir di kalender tahun depan.