Dolar menguat jelang rilis data inflasi AS

id dolar AS,indeks dolar,inflasi AS,inflasi zona euro,berita sumsel, berita palembang

Dolar menguat jelang rilis data inflasi AS

Ilustrasi - Petugas melayani penukaran uang dolar Amerika Serikat (AS) di salah satu gerai penukaran valuta asing, Jakarta. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama/aa

New York (ANTARA) - Dolar Amerika Serikat (AS) menguat terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), karena investor menunggu laporan Indeks Harga Konsumen (IHK) AS pada Rabu waktu setempat.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, naik 0,14 persen menjadi 104,7119 pada akhir perdagangan.

Indeks optimisme usaha kecil AS yang dirilis oleh National Federation of Independent Business (NFIB) pada Selasa (12/9) turun menjadi 91,3 pada Agustus, 20 bulan berturut-turut di bawah rata-rata 49 tahun sebesar 98.

Sekitar 23 persen pemilik usaha kecil melaporkan bahwa inflasi adalah satu-satunya masalah bisnis mereka yang paling penting, naik dua poin dari bulan lalu. Persentase bersih pemilik yang menaikkan harga jual rata-rata meningkat dua poin menjadi 27 persen, masih pada tingkat inflasi.