KCIC pastikan kondisi Stasiun Halim aman

id kebakaran jakarta,berita sumsel, berita palembang, Kereta Cepat Indonesia China,Halim Perdanakusuma,kantor KCIC

KCIC pastikan kondisi Stasiun Halim aman

Kondisi atap Kantor Kereta Cepat Indonesia Coba (KCIC) yang terbakar di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin dini hari (10/9/2023). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) -
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan kondisi Stasiun Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, aman usai terjadinya kebakaran di kantor KCIC itu pada Senin dini hari.

"Kami bersama WIKA sebagai kontraktor telah memastikan bahwa saat ini Stasiun Halim dalam kondisi aman, bagian dalam bangunan stasiun dipastikan dalam kondisi baik dan seluruh fungsi dapat berjalan normal," kata GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Terkait kondisi sebelumnya, diakuinya memang terdapat percikan api di atap peron sisi timur pada bagian lapisan proteksi atap dan karena itu, pihaknya langsung berkoordinasi bersama Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

"Percikan api yang terlihat pukul 00.30 WIB tersebut telah dipadamkan oleh petugas Damkar dan pagi ini seluruh kondisi Stasiun Halim dipastikan dalam kondisi aman," katanya.