Mbappe ukir dwigol saat PSG hantam Lyon dengan kemenangan 4-1

id liga prancis,psg,kylian mbappe,berita sumsel, berita palembang

Mbappe ukir dwigol saat PSG hantam Lyon dengan kemenangan 4-1

Penyerang PSG Kylian Mbappe merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Olympique Lyon, pada pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Stadion Groupama, Lyon, Minggu (3/9/2023). (ANTARA/AFP/JEFF PACHOUD)

Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe mengukir dwigol saat PSG menghantam tuan rumah Olympique Lyon dengan kemenangan 4-1, pada pertandingan Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Groupama, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa PSG naik ke posisi kedua di klasemen sementara dengan koleksi delapan poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen AS Monaco. Sedangkan Lyon terbenam di dasar klasemen dengan satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Pertandingan baru berusia empat menit saat Mbappe membawa PSG membuka keunggulan. Pelanggaran yang dilakukan Corentin Tolisso terhadap pemain internasional Prancis itu di kotak penalti, membuat wasit menunjuk titik putih. Mbappe pun tidak membuang peluang untuk membawa timnya memimpin.

Achraf Hakimi menggandakan keunggulan PSG pada menit ke-20. Diawali umpan silang mendatar Ousmane Dembele, bola kemudian gagal dikuasai dengan sempurna oleh kiper Lyon Anthony Lopes, dan membuat bola yang mengarah ke Hakimi dapat dikonversi menjadi gol oleh pemain Maroko itu.

Kiper PSG Gianluigi Donnarumma sempat direpotkan oleh upaya-upaya Rayan Cherki dan Tolisso untuk dapat mencetak gol balasan. Namun Hakimi juga sempat memberikan ancaman serius kepada Lyon lewat sepakannya yang membentur mistar gawang.