Max Verstappen tak merasa terancam dengan performa Ferrari di GP Italia

id Max verstappen,sergio perez,carlos sainz,charles leclerc,gp italia,f1 2023

Max Verstappen tak merasa terancam dengan performa Ferrari di GP Italia

Pebalap Red Bull Max Verstappen. (ANTARA/AFP-Simon Wohlfahrt)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Red Bull Max Verstappen mengaku tidak merasa terancam dengan performa bagus Ferrari pada babak kualifikasi dan balapan utama Grand Prix Italia akhir pekan ini.

“Kami menjalani hari Sabtu yang baik, menurut saya, tapi sejak hari pertama, (Ferrari) sudah mulai bekerja dengan sangat kuat, dan itu tidak masalah,” kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1, Minggu.

Adapun sang pebalap asal Belanda itu akan memulai balapan utama di hari ini di antara dua pebalap Ferrari yaitu Carlos Sainz di P1 dan Charles Leclerc di P3.

“Dari sisi kami, saya pikir kami meningkatkan mobil kami dengan baik di hari Sabtu ini, namun kemudian kami gagal (meraih pole) di kualifikasi, namun selisihnya (dengan Ferrari) sangat tipis. Besok, mudah-mudahan kami dapat menunjukkan lagi bahwa kami bagus dalam ban, dan itulah yang ingin kami lakukan dengan cepat,” ujar Verstappen.

Ditanya tentang seberapa besar ancaman yang dia perkirakan akan dihadapi Ferrari dalam kondisi balapan, dia tidak memiliki prediksi tertentu.