Bulog serap 3.577 ton beras petani di OKU Raya

id Serapan beras, beras cadangan pemerintah, kebutuhan pangan, Bulog OKU

Bulog serap 3.577 ton beras petani  di OKU Raya

Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menyerap 3.577 ton beras cadangan pemerintah dari tingkat petani di OKU Raya.

Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Sabtu menerangkan bahwa hingga saat ini tercatat sebanyak 3.577 ton beras terserap dari petani di tiga kabupaten meliputi OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

"Pada periode Januari-Agustus tahun ini serapan beras cadangan pemerintah sudah sebanyak 3.577 ton atau 12 persen dari 31 ribu ton target sasaran," katanya.

Dia mengatakan penyerapan beras untuk memenuhi kebutuhan pangan di Sumsel tersebut dilakukan pihaknya selama panen raya sejak awal 2023.

Jul menargetkan mampu menyerap sebanyak 31 ribu ton beras dari petani di OKU Raya atau tiga kabupaten tersebut sebelum akhir Desember 2023.

Untuk mengejar target pihaknya menggandeng Dinas Pertanian di setiap kabupaten tersebut guna mencari mitra penggilingan baru.

Selain dengan pengusaha penggilingan, Bulog juga akan membeli gabah/beras melalui kerja sama kontrak dengan kelompok tani ataupun organisasi petani yang ada di tiga kabupaten tersebut.