BNNK OKU Timur optimalkan penanganan penyalahgunaan narkoba

id Penggiat narkoba, penyalahgunaan narkoba, obat-obatan terlarang, rehabilitasi pecandu narkoba, BNNK OKU Timur

BNNK OKU Timur optimalkan penanganan  penyalahgunaan narkoba

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta saat memberikan materi dalam kegiatan bimbingan teknis penggiat P4GN di Martapura, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan(Sumsel) mengoptimalkan penanganan pemberantasan penyalahgunaan narkoba guna menyelamatkan generasi penerus bangsa.

Kepala BNNK OKU Timur AKBP Efri Tambunan di Martapura, Rabu menerangkan bahwa sebagai langkah awal pihaknya menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan yang bertema "Bahaya Narkoba dan Peran Keluarga Dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba" itu dengan melibatkan puluhan masyarakat dan penggiat P4GN.

Hal itu dilakukan agar masyarakat teredukasi dan tidak terjerumus dalam  lingkaran jaringan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Selain itu, kata dia, beberapa waktu lalu pihaknya pun meluncurkan program Pasien Rehabilitasi Sehat Sembuh (Pasti-SS) untuk menekan angka pecandu narkoba di wilayah itu.