Alcaraz balas dendam kekalahan Torontodari Paul di Cincinnati

id Alcaraz,Cincinnati Open,ATP Masters 1000,berita sumsel, berita palembang

Alcaraz balas dendam kekalahan Torontodari Paul di Cincinnati

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz beraksi pada pertandingan babak 32 besar Cincinnati Open melawan petenis Australia Jordan Thompson di Lindner Family Tennis Center, Mason, OH, AS, Selasa (15/8/2023). (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Sam Greene)

Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz bertahan dari serangkaian penundaan pertandingan karena hujan untuk mengalahkan Tommy Paul 7-6 (8/6), 6-7 (7/0) 6-3 di Cincinnati, Kamis (17/8) waktu setempat, membalaskan kekalahannya dari petenis Amerika itu di Toronto pekan lalu.

Alcaraz menyia-nyiakan tiga match point sebelum merebut set pertama dari serangkaian penundaan akibat hujan yang memaksa para petenis keluar masuk lapangan, yang akhirnya berakhir setelah lebih dari tiga jam.

Namun, petenis Spanyol itu bertahan untuk membukukan pertemuan perempat final dengan petenis Australia Max Purcell yang menang 6-4, 6-2 atas petenis Swiss Stan Wawrinka.

Setelah jeda hujan terakhir, Alcaraz yang unggul pada set ketiga, menyelesaikan beberapa poin terakhir dan melaju dengan 40 winner serta 61 unforced error.

"Saya benar-benar ingin menang setelah apa yang terjadi saat melawannya pekan lalu," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Jumat.

Alcaraz melaju ke perempat final Masters 1000 kelimanya musim ini dan yang ke-11 secara keseluruhan, meningkatkan catatan menang-kalah dalam pertandingan menjadi 21-3 di seri elit musim ini, dan 51-5 secara keseluruhan.