Menpora Dito buka Brick Asian Tour 2023 seri Indonesia

id Parkur di Indonesia,Brick Parkour Asian Tour 2023 Indonesia

Menpora Dito buka Brick Asian Tour 2023 seri Indonesia

Waketum NOC Indonesia Ismail Ning, Selebritis Angela Gilsha, Ketua PB Persani Ita Yuliati Menpora RI Dito Ariotedjo, FIG President Morinari Watanabe, dan Founder Parkour Charles Perriere (dari kiri) memencet tombol pembukaan pembukaan Brick Parkour Asian Tour 2023 Indonesia di AEON Mall BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (12/8/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka pagelaran seri pertama dari lima seri Brick Asian Tour 2023 yang dimulai di AEON Mall BSD City, Tangerang, Banten yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 12-13 Agustus.

Dalam pidatonya, Dito mengaku bangga atas terlaksananya agenda parkour di Indonesia. Menurutnya, olahraga yang berasal dari Prancis itu adalah cabang yang cocok digeluti anak-anak muda.

“Saya sangat mengapresiasi Persani yang sudah membawa Asian Tour Parkour ini. Bu Ita (Ketum PB Persani), karena kami sangat tahu parkour ini merupakan olahraga yang menggabungkan ketangkasan, tapi juga lifestyle, jadi urban sport,” kata Dito, Sabtu.

“Bisa kita lihat pesertanya para anak-anak muda yang siap melompat-lompat dan juga lari. Ini salah satu olahraga yang cocok untuk anak muda,” tambahnya.

Menteri berusia 32 tahun itu menyebut parkour adalah olahraga yang menampilkan energi anak muda yang gemar kegiatan menantang.

Ia pun berharap, sebagai negara yang mengawali seri pertama Brick Parkour Asian Tour 2023 yang selanjutnya bakal digelar di Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina itu, Indonesia dapat mengenalkan olahraga ini ke masyarakat.