Akad KPR Massal, Erick: Bukti pemerintah hadir

id Bank btn,Akad kpr massal,Bumn,Erick thohir,Rumah kpr,berita sumsel, berita palembang

Akad KPR Massal, Erick: Bukti pemerintah hadir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat menghadiri gelaran Akad KPR Massal oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Selasa (8/8/2023). ANTARA/Maria Cicilia Galuh

Tangerang (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pemerintah selalu hadir untuk mempermudah masyarakat memiliki rumah impian, salah satunya melalui akad KPR Massal sebanyak 10.000 rumah serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) di Tangerang, Banten, Selasa (8/8).

Erick menyampaikan, untuk merealisasikan program pemerintah Sejuta Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak, baik pemerintah pusat, daerah maupun swasta.

"Ini membuktikan bahwa negara hadir. Saya berharap kerja sama ini terus ditingkatkan dan kita harus benar-benar memberikan solusi dan insya Allah kami akan terus mensinergikan aset kami untuk mendukung program pemerintah," ujar Erick.

Gelaran akad KPR Massal yang dipusatkan di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Tangerang.
Adapun akad KPR yang dilakukan meliputi KPR Bersubsidi, KPR Nonsubsidi, pembiayaan syariah dan KUR dengan jumlah 10.000 unit.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, Akad Massal KPR dilakukan guna mendukung program Sejuta Rumah dan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2023.