Persija justru kerepotan saat unggul pemain, ini kata pelatih Doll

id persija jakarta,thomas doll,liga 1 indonesia

Persija justru kerepotan saat unggul pemain, ini kata pelatih Doll

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll bertepuk tangan saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menilai tim asuhannya justru kerepotan saat mereka unggul jumlah pemain dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

Pada pertandingan Liga 1 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, Persebaya harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-28 ketika Arief Catur mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Witan Sulaeman.

Persija memang mendapatkan gol semata wayangnya melalui sepakan Ryo Matsumura pada menit ke-38, namun mereka justru mengalami kesulitan saat situasi pertandingan adalah 11 lawan 10 khususnya pada babak kedua.

"Tim lawan sudah nothing to lose. Pemain kami mungkin berpikir kami tidak lagi perlu lari 100 persen, kami tidak begitu berkonsentrasi, dan kemudian perlahan-lahan Anda kehilangan kendali permainan. Dan ini sangat berbahaya karena Anda pikir itu mudah, dan kami harus belajar," kata Doll pada konferensi pers setelah pertandingan usai.

"Riko dan Matsumura di depan, dua penyerang, menurut saya itu adalah keputusan yang tepat dan senang bisa mendapat tiga poin," tutur Doll.