Ganda putra Fajar/Rian langsung maju ke perempat final Japan Open tanpa bertanding

id Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,fajar/rian,japan open 2023,japan open

Ganda putra Fajar/Rian langsung maju ke perempat final Japan Open tanpa bertanding

Foto arsip - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) bersalaman saat melawan ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dalam babak perempat final turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung melaju ke babak perempat final Japan Open 2023, setelah lawan mereka di babak kedua, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark, memutuskan untuk mundur.

Mundurnya pasangan Denmark tersebut disebut karena Astrup harus pulang ke negaranya karena alasan keluarga.

"Kami bersyukur bisa maju ke babak perempatfinal tanpa bertanding, tapi di sisi lain kami bersimpati untuk Kim (Astrup) yang harus pulang ke Denmark karena alasan keluarga. Doa kami yang terbaik untuknya," kata Fajar, dikutip dari keterangan tertulis PBSI, Kamis.

Lebih lanjut, ganda putra nomor satu di dunia itu tidak mau lengah dan bersantai-santai karena babak perempat final turnamen BWF dengan level Super 750 itu akan berlangsung sengit.

"Hari ini kami langsung latihan untuk mempersiapkan laga besok. Kami bisa memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi lagi," ujar Fajar menambahkan.