Iker Lecuona kembali gantikan Rins MotoGP Inggris

id Iker lecuona,wsbk,motogp 2023,motogp inggris,motogp,berita sumsel, berita palembang

Iker Lecuona kembali gantikan Rins MotoGP Inggris

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol Iker Lecuona saat sesi kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jeres, 29 April 2023. Foto AFP/JORGE GUERRERO.

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Tim Honda HRC untuk World Superbike (WSBK) Iker Lecuona akan kembali bersiap berada di balik kemudi motor MotoGP untuk menggantikan Alex Rins di MotoGP Inggris yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Agustus.

Dikutip dari keterangan resmi WSBK, Rabu, pebalap asal Spanyol itu akan tampil untuk ketiga kalinya sebagai pebalap pengganti di MotoGP pada 2023.

Adapun Rins masih dalam proses pemulihan dari cedera patah tulang pada tibia dan fibula yang dialaminya saat balapan Sprint MotoGP Italia, awal Juni.

“Saya berharap Alex cepat pulih. Saya tahu betapa sulitnya situasi ini untuknya. Di sisi lain, saya senang untuk kembali naik ke atas motor, karena saya ingin melakukan yang terbaik dan membantu tim,” kata Lecuona.

“Selain itu, saya suka tata letak Silverstone dan kita bisa bersenang-senang di sana. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Honda dan LCR atas kesempatan ini,” ujarnya menambahkan.