Michael van der Mark kembali ke WSBK Ceko usai pulih

id Michael van der Mark,wsbk ceko,wsbk belanda,wsbk 2023,berita sumsel, berita palembang

Michael van der Mark kembali ke WSBK Ceko usai pulih

Pebalap Michael van der Mark saat melakoni sesi latihan bebas (free practice/FP) jelang balapan utama World Superbike (WSBK) Belanda di TT Circuit Assen, pada 21 April 2023. (ANTARA/AFP/VINCENT JANNINK)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Tim ROKiT BMW Motorrad Michael van der Mark dilaporkan siap kembali ke Kejuaraan World Superbike (WSBK) di Ceko setelah pulih dari cedera yang menimpanya di WSBK Belanda di Assen, pada akhir April.

Dikutip dari keterangan resmi WSBK, Selasa, van der Mark mengatakan sudah bisa beradaptasi dengan baik untuk kembali di balik kemudi motor M1000RR.

"Saya menikmati perkembangannya. Saya hanya ingin mengendarai sepeda motor karena itulah hal yang telah saya lakukan sepanjang hidup. Tidak ada tekanan dari BMW. Mereka ingin saya 100 persen fit dan saya pikir saya cukup dekat dengan kondisi itu," ungkap pebalap asal Belanda tersebut.

Adapun van der Mark mengalami kecelakaan saat berlaga di balapan kandangnya. Ia terjatuh di Tikungan 16 dan segera dibawa ke pusat medis dan disebut mengalami patah tulang. Ia kemudian menjalani operasi pada tulang paha kirinya yang retak dan menjalani proses pemulihan dengan intensif.

Saat mulai pulih, van der Mark pun terus berlatih di sirkuit yang menjatuhkannya, Assen, dalam beberapa pekan terakhir untuk menilai bagaimana perasaannya saat mengendarai sepeda motor.