UIN Palembang buka PMB Mandiri gelombang II

id rektor,uin raden fatah, pmb jalur mandiri

UIN Palembang buka PMB Mandiri gelombang II

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri Berprestasi untuk Tahun Akademik 2023/2024 bagi lulusan dan mereka yang memiliki prestasi, (ANTARA/HO/UIN-Lola)

Palembang (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur mandiri tahun akademik 2023-2024 gelombang II 7-14 Juli 2023.

Rektor UIN Raden Fatah Prof Dr Nyayu Khodijah di Palembang, Selasa mengatakan dibukanya kembali PMB jalur mandiri untuk gelombang kedua atas masukan dari publik.
 
“Karena itu panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) mengakomodir antusiasme publik dengan membuka pendaftaran untuk PMB Jalur Mandiri gelombang dua,” ujar Prof Nyayu di.

Pada seleksi penerimaan mahasiswa baru di jalur Mandiri gelombang kedua, UIN Raden Fatah menawarkan 37 program studi jenjang S1 bagi calon peserta yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Rektor berharap para peserta yang mendaftarkan diri untuk seleksi gelombang kedua untuk dapat mempersiapkan potensi diri mengikuti tahapan seleksi menjadi bagian dari akademika UIN Raden Fatah Palembang.

Adapun dalam pemilihan progran studi para peserta hanya dapat memilih maksimal tiga dari 37 program studi jenjang Sarjana (S1) yang ditawarakan UIN Raden Fatah Palembang.

Untuk tahapan ujian seleksi PMB Jalur Mandiri gelombang kedua akan laksanakan pada tanggal 26-27 Juli 2023.

Sementara untuk pengumuman hasil seleksi Jalur Mandiri gelombang ke dua akan diumumkan pada 29 Juli 2023, dan registrasi calon mahasiswa yang lulus seleksi PMB jalur Mandiri gelombang kedua dapat dilakukan dari tanggal 1-5 Agustus 2023

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Raden Fatah Muhammad Adil mengatakan dengan adanya seleksi gelombang kedua jalur Mandiri dijadikan peluang yang tempo hari tidak sempat mendaftar PMB di jadwal sebelumnya.

"Batas finalisasi pendaftaran tanggal 24 Juli 2023 dan seluruh proses pendaftaran PMB jalur Mandiri bisa dilakukan secara online melalui link website http://pmb.radenfatah.ac.id," ujar Muhammad Adil