Fabregas pensiun

id Cecs Fabregas,Barcelona,Chelsea,sepak bola internasional,Liga Inggris

Fabregas pensiun

Cesc Fabregas saat mengangkat trofi Piala Dunia setelah timnas Spanyol mengalahkan Belanda di laga final di Soccer City stadium, Soweto, Johannesburg pada 11 Juli 2010. Fabregas memutuskan gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional pada Sabtu 07 Juli 2023. ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO

Jakarta (ANTARA) - Masih ingat pesepak bola Cesc Fabregas, salah satu pemain bola yang telah mengangkatsemua tropi juara dunia dan Eropa.

Ia merupakan salah satu pemain generasi emas Spanyol, dan kabar terakhir memutuskan mundur sebagai pemain dan fokus menatap karier kepelatihan.


Mantan gelandang Barcelona dan Chelsea Cesc Fabregas telah mengonfirmasi telah gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional di umur 36 tahun.

Fabregas mengungkapkan bahwa dia mengakhiri 20 tahun kariernya sebagai pemain melalui pernyataan di akun Twitter-nya.

"Dengan sangat sedih bahwa waktunya telah tiba bagi saya untuk gantung sepatu," kata Fabregas pada Sabtu (01/7).

Fabregas memulai kariernya saat membela tim akademi Barcelona sebelum pindah ke Arsenal dan melakoni debutnya di tingkat senior pada 2003. Namanya mulai dikenal bersama The Gunners dan bahkan ditunjuk sebagai kapten pada 2008, tetapi dia gagal meraih trofi utama selama delapan musim di klub London itu.