Perhatikan lima hal sebelum berlibur di masa perjalanan balas dendam

id perjalanan balas dendam,liburan,revenge tourism,wisata balas dendam,dbs,perencanaan liburan,merencanakan liburan,budget

Perhatikan lima hal sebelum berlibur di masa perjalanan balas dendam

Arsip foto - Panorama kawah di Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (4/5/2023). TWA Ijen yang ditetapkan sebagai anggota UNESCO Global Geopark (UGG) itu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara saat liburan. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa)

Jakarta (ANTARA) - Sebagian orang mulai kembali melancong ke destinasi wisata favorit mereka baik di Indonesia maupun luar negeri setelah sekian lama salah satunya akibat pandemi dan ini menimbulkan fenomena revenge tourism atau perjalanan balas dendam.

Menurut keterangan tertulis, DBS, Senin, momen libur sekolah dan kuliah yang berlangsung pada pertengahan tahun ini turut meramaikan fenomena perjalanan balas dendam ini.

Bagi mereka yang hendak berlibur bersama keluarga, sahabat, teman atau sendirian, berikut lima hal yang sebaiknya diperhatikan agar liburan semakin menyenangkan:

1. Pelajari destinasi wisata yang dituju

Hal mendasar yang sebaiknya dipertimbangkan saat hendak berlibur yakni periode liburan dan anggaran yang dimiliki. Kedua hal itu akan memudahkan calon pelancong untuk menentukan negara tujuan, transportasi, penginapan, pilihan makanan hingga destinasi mana yang akan didatangi.

Jika calon wisatawan berminat untuk bepergian ke luar negeri, penting untuk memperhatikan bahasa yang dipakai di negara tujuan, setidaknya penggunaan kalimat-kalimat penting seperti menanyakan arah, memberikan salam, dan lainnya. Apabila tidak menguasai bahasa tersebut, calon pelancong bisa mengandalkan keluarga, teman, atau pemandu wisata untuk membantu berkomunikasi.