Pemkot Palembang jamin keamanan peringatan HUT APEKSI

id sumsel,palembang,hut apeksi,pemkot palembang

Pemkot Palembang jamin keamanan peringatan HUT APEKSI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa usai rapat lanjutan persiapan HUT ke-23 APEKSI di Palembang, Senin (5/6/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, memastikan keamanan kondusif pada acara peringatan HUT ke-23 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan digelar pada tanggal 6-9 Juni 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa usai rapat lanjutan persiapan HUT APEKSI di Palembang, Senin, mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Polrestabes dan Satpol PP Palembang untuk pengamanan kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan para petugas keamanan tersebut akan disebar ke beberapa titik yang dikunjungi para tamu yang menghadiri HUT APEKSI.

"Nanti para pihak keamanan seperti Satpol PP akan menyebar ke beberapa titik seperti objek wisata untuk menjaga para tamu yang datang sehingga merasa nyaman, dan tidak dihantui rasa was-was." jelasnya.

Pada acara HUT APEKSI, katanya, sudah banyak tamu dari luar kota yang sudah mengkonfirmasi untuk menghadiri acara tersebut.

"APEKSI mencatat sudah cukup banyak peserta teregister akan hadir, seperti beberapa wali kota dengan membawa delegasi yang lumayan banyak," ucapnya.

Dewa mengatakan kegiatan tersebut dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palembang sebab para tamu yang hadir cukup banyak membawa rombongan.

"Tentunya ini sebuah harapan kita untuk menggiatkan perekonomian yang ada di Kota Palembang, karena kehadiran para tamu tamu level nasional dengan membawa rombongan yang banyak akan membuat hotel-hotel penuh serta PAD kita akan bertambah dan kegiatan ini cukup positif buat kita semua," kata dia.