Gubernur Herman Deru ajak Muslimat NU perkuat pendidikan karakter

id sumsel,pendidikan karakter,muslimat nu,gubernur sumsel,Gubernur Sumsel ajak Muslimat NU,ajak Muslimat NU terapkan pendid

Gubernur Herman Deru ajak Muslimat NU perkuat pendidikan karakter

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak Muslimat NU di Kota Prabumulih untuk dapat menerapkan pendidikan karakter dalam mendidik anak generasi mendatang. (ANTARA/HO-Diskominfo Sumsel)

Prabumulih (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak Muslimat NU di Kota Prabumulih untuk dapat memperkuat dan menerapkan pendidikan karakter dalam mendidik generasi masa depan.

Deru yang juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Prabumulih, Jumat, mengatakan, pada tahun 2045 mendatang Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, dimana pada masa terrsebut usia produktif di Indonesia menjadi yang terbanyak.

Oleh sebab itu, ia meminta peran ibu untuk mempersiapkan anak-anaknya sejak dini dengan bekal ilmu pengetahuan dan akhlak mulia dengan agama.

"Peran aktif anggota Muslimat NU diberbagai tingkatan DPW, DPC bahkan sampai ke tingkat ranting itu dibutuhkan dalam mempersiapkan generasi penerus yang berilmu pengetahuan, berakhlak dan berkarakter,” katanya saat menghadiri peringatan hari lahir muslimat NU ke-77 PC Muslimat NU Kota Prabumulih.

Deru menyebutkan, untuk mewujudkan generasi yang berkualitas itu juga dibutuhkan peranan seorang ibu dalam mendidik anaknya.

”Ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya, dimana menurut kajian 70 persen peran pendidikan anak itu ada pada ibunya,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih Rido Yahya mengatakan, berbagai program pembangunan dijalankan Kota Prabumulih termasuk bidang keagamaan.

“Berbagai program unggulan kami jalankan di Kota Prabumulih, termasuk bidang agama di antaranya santunan kematian," ucapnya.