Maverick Vinales: Kurang tenang jadi pemicu crash dengan Bagnaia

id Maverick vinales,bagnaia,motogp,motogp 2023,motogp prancis,aprilia racing

Maverick Vinales: Kurang tenang jadi pemicu crash dengan Bagnaia

Para pebalap berpacu di MotoGP Prancis, akhir pekan lalu. (ANTARA/HO/Aprilia Racing)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Aprilia Racing Maverick Vinales mengungkapkan insiden kontak (crash) dengan Bagnaia di MotoGP Prancis akhir pekan lalu, terjadi karena kurang tenang di lintasan. 

Vinales harus berakhir di area kerikil setelah terlibat kontak dengan Bagnaia. Ia melakukan manuver terhadap pebalap Ducati, namun waktunya kurang tepat.

Saat itu, Vinales mengawali balap dengan baik dari baris kedua, memperlihatkan kecepatan dan ketangkasan dalam berkendara, didukung oleh performa baik dari RS-GPnya.

“Saya marah, bukan karena apa yang terjadi, namun lebih karena kehilangan kesempatan. Saya merasa (posisi saya) sangat kuat dan yakin dapat bersaing untuk menjadi juara. Bagnaia dan saya adalah dua pebalap profesional. Itu adalah kontak yang kurang beruntung dan adrenalin saat itu membuat suasana memanas, namun satu hal yang pasti bahwa kami pebalap – harus kembali tenang dan menjadi contoh bagi anak muda,” kata Vinales dalam keterangan resmi yang diterima pada Selasa.

“Penyesalan masih ada, namun tidak ada kontroversi. Hal tersebut telah terjadi dan kami akan tetap melihat ke depan, sedini mungkin, di Mugello. Di Le Mans, kami menunjukkan kembali bahwa kami sangat cepat dan telah memperbaiki banyak hal di akhir pekan ini,” imbuhnya.