Pengendara motor tewas dalam kecelakaan di Palembang

id Polrestabes Palembang, Kecelakaan Lalu Lintas, Jalan Jendral Sudirman

Pengendara motor  tewas dalam kecelakaan di Palembang

Aparat Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Palembang Sumatera Selatan memeriksa lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman, Jumat (12/5/2023) (ANTARA/HO-Satlantas Polrestabes Palembang)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Jajaran Satlantas Polrestabes Palembang menangani kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara motor sport berkapasitas silinder mesin 300 CC  di Jalan Jendral Sudirman, Ilir Timur 1, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Kanit Gakkum Polrestabes Palembang Iptu Arsikakum dikonfirmasi di Palembang, Jumat, mengatakan korban tewas laki-laki bernama RD (29), warga Dusun 3 Desa Upang Mulya Kecamatan Makarti Jaya, Banyuasin.

Berdasarkan identitas yang dihimpun polisi, korban RD diketahui berprofesi sebagai wirausahawan.

Polisi mengkonfirmasi kecelakaan tersebut pada Jumat sekitar pukul 14.50 WIB dan langsung melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika korban dalam perjalanan pulang dari rumah kerabat menuju rumahnya di Banyuasin.

Saat melintas di Jalan Jendral Sudirman atau tepat setelah Pasar Cinde, motor korban Suzuki Sport GSX-R warna hitam BG 5453 JBE yang kendarai korban menabrak sebuah mobil bak terbuka BG 8514 BJ yang berhenti di bahu jalan.

Kemudian, kata dia, korban RD yang diduga melaju dengan kencang itu terjatuh ke aspal seketika tubuh dan motornya terpelanting ke badan jalan.

Polisi menemukan korban RD dalam keadaan luka parah di bagian kepala, dan dadanya sementara motornya hancur 70 persen.

"Jasad korban dievakuasi ke RSUP Moh Hoesin Palembang dan dikoordinasikan pada pihak keluarga. Pengemudi mobil Carry RDIN (25) kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujarnya.