Renang Indonesia bawa pulang tiga emas sesuai target SEA Games

id Renang,Felix Iberle ,PB PRSI,Akuatik,SEA Games 2023,SEA Games Kamboja,Masniari Wolf,berita sumsel, berita palembang

Renang Indonesia bawa pulang tiga emas sesuai target SEA Games

Perenang Indonesia Masniari Wolf memacu kecepatan pada nomor 50 meter gaya punggung putri saat SEA Games 2023 di Aquatics Center, Morodok Techno National Stadium, Kamboja, Minggu (7/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Phnom Penh (ANTARA) - Cabang olahraga renang Indonesia memenuhi target membawa pulang tiga emas dari total 39 keping yang diperebutkan pada SEA Games XXXII/2023 Kamboja. 

Selain emas, skuad Merah Putih juga mengemas satu perak dan tiga perunggu dalam perlombaan yang berlangsung di Morodok Techo National Aquatics Center, Phnom Penh, sejak Sabtu (6/5) hingga Kamis (11/5).

Capaian tersebut menempatkan Indonesia di posisi keempat dalam klasemen medali renang. Singapura mendominasi berada di urutan pertama dengan 22 emas, 15 perak, dan 10 perunggu.

Lalu Vietnam di posisi kedua dengan tujuh emas, tiga perak, dan tujuh perunggu, diikuti Thialand di posisi ketiga dengan empat emas , 11 perak, dan tujuh perunggu.

"Kalau bicara target memang kami tiga medali emas. Kami tidak bicara dari siapa dan itu tercapai. Tetapi ada medali perak dan perunggu yang memang tidak sesuai dengan prediksi. Kami akan mengevaluasi dan tentu saja harus menambah jam terbang atlet-atlet muda," ujar Pelatih Timnas Renang Indonesia Albert C. Susanto.

Pada SEA Games 2023, Indonesia memilih menurunkan lebih banyak perenang muda dan debutan untuk memberikan pengalaman kepada atlet agar bisa mendapat jam terbang.