Tim Bulu tangkis beregu putri Indonesia kesemifinal usai libas Kamboja

id bulu tangkis ,Beregu,Beregu putri,Semifinal,SEA Games 2023,SEA Games Kamboja,Badminton,Berita palembang

Tim Bulu tangkis beregu putri Indonesia kesemifinal usai libas Kamboja

Komang Ayu Cahya Dewi menyumbang poin pertama setelah mengalahkan wakil Kamboja Phon Chenda dengan skor 21-4, 21-4 di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Selasa (9/5/2023). Kemenangan tersebut turut mengantarkan Indonesia melaju ke semifinal. (ANTARA/HO-PBSI)

Phnom Penh (ANTARA) - Tim beregu putri Indonesia memastikan tiket semifinal SEA Games XXXII/2023 Kamboja setelah menang dengan skor telak 3-0 atas tuan rumah di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Selasa.

Skuad Merah Putih terlalu tanggung untuk Kamboja. Tiga wakil Indonesia yang tampil sukses menang telak atas lawan masing-masing.

Poin pertama diraih tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi yang menang mudah atas Phon Chenda dengan skor 21-4, 21-4. Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Komang pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Sangat antusias karena ini SEA Games pertama saya. Ada rasa tegang saat masuk lapangan tapi setelah itu hilang. Pada pertandingan ini, saya mencoba-coba pukulan untuk adaptasi. Saya ingin bawa beregu putri meraih medali setidaknya sama dengan tahun lalu, kalau bisa lebih baik," kata Komang usai pertandingan.