Labuan Bajo tetap buka saat KTT ASEAN 2023

id Wisata labuan bajo,Ktt asean,Labuan bajo,berita sumsel, berita palembang,Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,harga tiket masuk

Labuan Bajo tetap buka saat KTT ASEAN 2023

Ilustrasi - Kapal Pinisi melintas di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (23/7/2022). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj/pri.

Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Sony Libing mengatakan bahwa destinasi wisata di Labuan Bajo Manggarai Barat tetap beroperasi meski KTT ASEAN berlangsung pada 9-11 Mei 2023.

"Walaupun KTT ASEAN berlangsung, aktivitas ekonomi kreatif, wisata, tetap berjalan. Kami tidak membatalkan, semua berjalan dengan biasa," ujar Sony saat berbincang dengan ANTARA di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis.

Sony mengatakan tidak ada kenaikan harga tiket masuk untuk destinasi wisata bagi para wisatawan. Namun demikian, khusus Pulau Komodo dan Pulau Padar, terdapat penyesuaian harga.

"Kalau tempat lain tidak, kecuali Pulau Komodo dan Pulau Padar ada sedikit penyesuaian. Kita memberikan sedikit tarif tambahan bagi natural guide untuk kita kasih dan begitu juga dengan tour guide dan segala macam. Ada tambahan sedikit untuk mereka," kata Sony.