Posko Gombel sahabat pemudik

id posko mudik,posko lebaran,posko gombel semarang,arus mudik,mudik lebaran,pemudik,mudik semarang,lebaran,mudik,wali kota

Posko Gombel sahabat pemudik

Deretan tenda "dome" untuk berkemah yang disediakan di Posko Mudik Gombel Semarang bagi para pemudik yang ingin beristirahat atau bermalam, di Semarang, Sabtu (15/4/2023). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Semarang (ANTARA) - Posko Mudik Gombel Semarang yang didirikan relawan sosial dan pecinta alam lintas komunitas di Kota Semarang menyediakan 12 tenda kemah bagi pemudik yang ingin beristirahat maupun bermalam.

Berbagai fasilitas yang disiapkan juga tergolong lengkap, berikut pemandangan landskap Kota Semarang yang dilihat dari ketinggian sebagai bonus yang bisa dinikmati para pemudik yang singgah.

"Kami siapkan tenda buat para pemudik yang mau rehat atau bermalam. Ada 12 tenda dengan kapasitas masing-masing empat orang," kata Koordinator Lapangan Posko Mudik Gombel Semarang Joko Purwanto, di Semarang, Sabtu (15/4) malam.



Menurut dia, posko mudik itu dikonsep unik dengan model tenda-tenda dome layaknya "camping", karena relawan lintas komunitas yang bergabung berasal dari pecinta alam dan relawan sosial.

"Kami ini sebenarnya dulu pecinta alam, terus merambah ke dunia kerelawanan. Relawan