Tahukah Ada - 6 April sebagai Hari Nelayan Nasional

id memperingati, tanggal, hari ini, peristiwa penting, hari apa,hari nelayan indonesia, 6 april 2023

Tahukah Ada - 6 April sebagai Hari Nelayan Nasional

Foto udara kapal nelayan di Dermaga Pelabuhan Ikan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (5/4/2023). Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mewajibkan kapal yang memegang izin operasi dari kementerian atau pemerintah daerah mengaktifkan Sistem Pemantauan Kapal Perikanan (SPKP) dengan tujuan pengelolaan perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI) terpantau dengan baik sesuai PP Nomor 11 Tahun 2023. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/nym.

Palembang (ANTARA) - Tanggal 6 April, merupakan Hari Nelayan Nasional yang didedikasikan untuk mengapresiasi dan menghormati para nelayan di Indonesia.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari 13 ribu pulau besar dan kecil, dan sebagian besar wilayah negeri ini adalah perairan atau laut.

Tak heran bisa nelayan di Indonesia merupakan salah satu profesi dengan populasi cukup besar. Meski demikian perjuangan mereka untuk mendapatkan hidup yang lebih layak masih perlu diperjuangkan.

Nelayan juga merupakan salah satu potensi dan simpul dalam menjaga ketahanan negara, menjaga kedaulatan perairan nusantara bahu membahu dengan TNI.


memperingati, tanggal, cuti bersama, hari ini, peristiwa penting, wafat isa almasih, hari apa, hari nelayan indonesia, 6 april 2023