KPK: Kasus eks pimpinan KPK Lili Pintauli tak terkait penanganan LNG Pertamina

id KPK,Lili Pintauli,Gratifikasi Lili Pintauli,MAKI,eks pimpinan KPK

KPK: Kasus eks pimpinan KPK Lili Pintauli tak terkait penanganan LNG Pertamina

Koordinator Tim Biro Hukum KPK Iskandar Marwanto dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (28/3/2023). (ANTARA/Tri Meilani Ameliya)

Jakarta (ANTARA) - Tim Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan kasus penerimaan fasilitas oleh eks pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar tidak terkait dengan penanganan perkara dugaan korupsi pengadaan gas alam cair (LNG) di PT Pertamina.

"Termohon (KPK) masih tetap melakukan penanganan perkara dugaan korupsi pengadaan LNG di PT Pertamina (pada 2011-2014) tanpa adanya pengaruh ataupun keterkaitan dengan dugaan penerimaan fasilitas tersebut," kata Koordinator Tim Biro Hukum KPK Iskandar Marwanto dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa.

Iskandar menyampaikan hal tersebut guna menanggapi salah satu dalil Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), selaku pemohon praperadilan sah atau tidak penghentian penyidikan terhadap Lili Pintauli Siregar di PN Jaksel.

Dalam dalil angka satu sampai dengan tiga halaman 11, lanjut Iskandar, MAKI beranggapan ada keterkaitan antara penerimaan fasilitas oleh Lili Pintauli dengan penanganan dugaan korupsi pengadaan LNG di PT Pertamina.