Lewis Hamilton apresiasi kemajuan Mercedes di GP Arab Saudi

id lewis hamilton,george russell,f1,mercedes,f1 2023,gp arab saudi,berita sumsel, berita palembang

Lewis Hamilton apresiasi kemajuan Mercedes di GP Arab Saudi

Pebalap Inggris Lewis Hamilton dari tim Mercedes menjalani hari kedua sesi tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir. (24/2/2023) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengapresiasi upaya dan kemajuan yang dicapai tim dalam putaran kedua Formula 1 musim ini, yakni Grand Prix Arab Saudi yang berakhir pada Minggu (19/3).

Hamilton mengatakan Mercedes dapat mengambil sisi positif dari GP Saudi setelah ia dan rekan satu timnya George Russell masing-masing finis di urutan kelima dan keempat.

"Kami mendapat beberapa poin bagus sebagai tim hari ini," kata Hamilton dikutip dari AFP, Senin.

Meski demikian, Hamilton mengatakan masih memerlukan strategi dan pengaturan mobil yang lebih tepat agar performanya bisa lebih optimal di balapan mendatang.

"Strateginya tidak berhasil untuk saya. Pengaturannya agak salah. Jika saya memiliki pengaturan George, maka saya bisa berada di posisi yang lebih baik. Ada banyak hal yang harus dikerjakan tetapi kita dapat mengambil hal positifnya," kata pebalap Inggris itu.

Mercedes finis jauh di belakang Red Bull yang mendominasi dua balapan awal F1 musim ini. Di GP Saudi, Sergio Perez meraih podium tertinggi dan tepat di belakangnya adalah juara bertahan sekaligus rekan satu timnya Max Verstappen.

Mercedes pernah menikmati dominasi serupa dan memenangkan delapan gelar konstruktor berturut-turut. Namun, bagi Russell, hal terpenting saat ini adalah bagaimana tim dapat terus solid agar mampu tampil lebih baik lagi.

"Kami telah membuat keputusan yang tepat selama musim ini dan bisa mendapatkan kembali kecepatan, kami lebih cepat sekarang. Kami ingin memenangkan balapan dan berjuang untuk kejuaraan," kata Russell.

"Tapi, kami harus realistis. Kami akan fokus pada diri kami sendiri dan memperbaiki dasar-dasarnya," ujarnya menambahkan.