Prajurit TNI-Polri Palembang adu otot di panggung kontes binaraga

id numero uno body contest,Kikav 5/GCC,Kodam II Sriwijaya,Palembang, Sumatera Selatan

Prajurit TNI-Polri Palembang adu otot di panggung kontes binaraga

Para prajurit TNI-Polri unjuk kebolehan dalam kontes binaraga yang digelar Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti Komando Daerah Militer II Sriwijaya berkolaborasi dengan Pusat Kebugaran Numero Uno Fitness, di OPI Mal Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/2/2023) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Puluhan anggota TNI dan Polri  mengikuti kegiatan kontes binaraga yang digelar Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti Kodam II Sriwijaya sekaligus kampanye budaya hidup sehat, di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu.

Komandan Kompi Kavaleri 5/GCC Kapten Kav Doni Prasetyo di Palembang mengatakan kontes tersebut yang pertama bagi prajurit TNI-Polri sebagai bentuk penyaluran minat bakat kepada mereka yang merawat tubuhnya dengan baik.

Sebanyak 50 orang prajurit TNI-Polri ikut serta dalam kontes binaraga yang dilaksanakan di tengah ramainya pengunjung mal terbesar di Palembang itu, Kegiatan itu berkolaborasi dengan pusat kebugaran Numero Uno Fitness.

Puluhan prajurit berasal dari tiga matra TNI dan satuan kepolisian yang ada di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera Bagian Selatan tersebut tampil gagah dengan tubuh segar berotot dan berseragam lengkap.

“Tujuannya untuk mempromosikan budaya hidup sehat kepada masyarakat,  sekaligus terus memacu semangat prajurit supaya bisa membina kebugaran fisik lebih baik,” kata Doni.

Doni mengaku optimistis dari kontes tersebut ke depan akan mencetak bibit-bibit muda atlet binaraga TNI-Polri, bahkan dapat mempersembahkan prestasi di kancah nasional bahkan internasional.

Sebab, menurut dia, hampir sebagian besar prajurit yang berpartisipasi dalam kontes tersebut memiliki masa otot tubuh yang dinilai oleh dewan juri bagus.  

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk para prajurit yang konsisten menajaga kebugaran tubuh disela-sela kesibukan tugas mengabdi kepada negeri. Semoga ini memotivasi,” ujarnya.

Pratu Matori Abdul Jalil Siregar, salah satu peserta kontes binaraga yang digelar Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti Komando Daerah Militer II Sriwijaya berkolaborasi dengan Pusat Kebugaran Numero Uno Fitness, di OPI Mal Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/2/2023) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)
 

Seorang peserta kontes Pratu Matori Abdul Jalil Siregar mengaku dirinya sudah mempersiapkan diri sejak dua bulan yang lalu untuk meraih hasil maksimal dalam kontes binaraga ini.

Menurut dia, selama dua bulan tersebut dirinya secara rutin berolahraga dan menjaga pola makan sehat untuk mendapatkan kebugaran tubuh dan bentuk otot yang maksimal.  “Bahkan saya puasa, hanya makan-makanan sehat secara teratur supaya prima tampil dihadapan dewan juri dan masyarakat,” kata Matori, prajurit TNI yang berdinas di Kompi Kavaleri 5/GCC.

Pemilik Numero Uno Fitness Palembang M Riduwan Thamrin mengatakan selain TNI-Polri, pihaknya juga membuka kepesertaan untuk warga umum dengan tiga kategori yakni Junior Men’s Fitness, Men’s Fitness dan Mens Sport Phisique.

Pemenang pada setiap kategori tersebut diberikan tropi, medali, piagam dan uang pembinaan secara tunai mulai dari senilai Rp500 ribu hingga Rp20 juta.

“Kontes ini adalah kontes tahun ketiga, dan pertama dibuka untuk kategori TNI-Polri. Melihat besarnya animo kepesertaan tahun depan bersama dengan Kikav 5/GCC kita akan buat yang lebih besar lagi,” tandasnya.