Leo/Daniel pertahankan tradisi ganda

id indonesia masters 2023,bwf super 500,ganda putra,leo rolly carnando,daniel marthin,the babies

Leo/Daniel pertahankan tradisi ganda

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan) berselebrasi usai memenangkan pertandingan melawan pebulu tangkis ganda putra China He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/1/2023). Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin menjadi juara ganda putra Daihatsu Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan pebulu tangkis ganda putra China He Ji Ting dan Zhou Hao Dong dengan skor 21-17 dan 21-16. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak final Indonesia Masters 2023 memperpanjang catatan gelar juara yang dibukukan nomor ganda putra nasional dari turnamen ini setiap tahunnya di Istora Senayan, Minggu.

"Tentunya senang, bangga, dan lega bisa meneruskan tradisi juara ganda putra di Istora," kata Daniel dalam sesi jumpa pers di Jakarta.

Gelar juara tersebut meneruskan pencapaian serupa yang diraih pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada edisi tahun lalu, yang juga menjadi gelar perdana mereka di Istora Senayan seperti yang dicatatkan Leo/Daniel tahun ini.

Pasangan berjuluk The Babies itu tak merasa terbebani saat tampil pada partai penutup dari turnamen berkategori BWF Super 500 itu. Bahkan mereka bisa bermain dengan nyaman juga berkat dukungan dari para penonton yang memenuhi tribun Istora.



"Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini tanpa cedera. Saya mengucapkan terima kasih buat pendukung Istora yang sudah memberikan dukungan untuk saya dan Daniel," ungkap Leo.

The Babies menaiki podium tertinggi usai mengalahkan ganda putra China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17, 21-16.

Mereka bermain penuh semangat dan memberikan tekanan kepada He/Zhou. Kekompakan Leo dan Daniel juga menuntun mereka pada konsistensi permainan yang terus bertahan sejak awal pertandingan hingga match point pada gim kedua.

"Kami sekarang sudah harus lebih dewasa sebagai ganda putra, kalau main harus koordinasi dengan rekan baik dari saya ke Leo atau sebaliknya. Kami juga harus terus evaluasi dan mencoba lagi," ungkap Daniel.

Berkat kemenangan Leo/Daniel, Skuad Merah Putih sukses mengamankan dua gelar juara dari Indonesia Masters 2023. Perolehan serupa juga dipetik tim China yang mengamankan dua gelar juara dari nomor ganda putri dan ganda campuran. Berikut hasil pertandingan babak final Indonesia Masters 2023, Minggu:

Ganda putri
Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian (China) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 22-20, 21-19

Tunggal putri
An Se Young (Korea Selatan) vs Carolina Marin (Spanyol) 18-21, 21-18, 21-13

Ganda campuran (All China Final)
Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping 15-21, 21-16, 19-21

Tunggal putra (All Indonesia Final)
Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo 21-15, 21-13

Ganda putra
He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 17-21, 16-



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Leo/Daniel teruskan tradisi juara ganda putra di Istora senayan