Harga perhiasan emas di Palembang terus bergerak naik

id Harga perhiasan emas, emas, logam mulia lm, emas harga emas di Palembang, harga emas terus bergerak naik

Harga perhiasan emas di Palembang terus bergerak naik

Suasana pembeli cukup ramai di toko emas di mal PTC Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Harga perhiasan emas 24 karat di Kota Palembang, Sumatera Selatan terus bergerak naik dari Rp5,6 juta 
per suku setara berat 6,7 gram kini mencapai Rp5,8 juta/suku.

"Harga perhiasan emas 24 karat pada Desember 2022
berada pada posisi Rp5,3 juta per suku, namun pada Januari 2023 mengalami dua kali kenaikan yakni pada pekan pertama menjadi Rp5,6 juta/suku dan kini pada pekan ketiga naik menjadi Rp5,8 juta/suku
atau mengalami kenaikan sekitar Rp500.000/suku,"
kata Susi salah seorang warga di Palembang, Ahad.

Menurut dia, harga perhiasan emas 24 karat terus bergerak naik, kondisi sekarang ini banyak masyarakat memanfaatkannya untuk melakukan pembelian sebagai investasi.

Meskipun harga perhiasan emas sekarang ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi, dia masih tetap membeli cincin dan kalung perhiasan emas karena harganya diprediksi akan naik lagi di tengah ancaman resesi ekonomi global.

"Setelah mencoba menahan untuk membeli emas beberapa bulan dengan harapan terjadi penurunan harga paling tidak di angka Rp5 juta per sukunya, ketika dihadapkan dengan kondisi harga sekarang ini mengalami kenaikan cukup tinggi, diputuskan untuk langsung membeli khawatir harganya kembali bergerak naik," ujar warga.

Sementara Wiliam, salah seorang pemilik toko perhiasan di kawasan Beringin Janggut Palembang, mengatakan, harga emas hari ini cukup tinggi dan diprediksi akan terus bergerak naik.

Dengan kondisi harga emas sekarang ini, dalam sepekan terakhir cukup banyak masyarakat yang melakukan pembelian perhiasan emas untuk digunakan di berbagai acara dan dijadikan sebagai barang investasi jangka panjang.

Selain perhiasan emas, masyarakat juga banyak yang membeli logam mulia dalam bentuk kepingan produksi Antam dengan harga Rp1,039 juta ukuran berat satu gram dan Rp9,9 juta kepingan 10 gram.

Dalam kondisi harga emas yang cukup tinggi akhir-akhir ini, jumlah konsumen yang membeli perhiasan emas dannlogam mulia lebih banyak dibandingkan yang menjual.

"Sekarang yang datang ke toko untuk membeli dibandingkan yang menjual, jika harga emas bergerak naik lebih tinggi kemungkinan baru banyak yang menjual," ujar pedagang emas.