Harga perhiasan emas di Palembang mencapai Rp5,3 juta per suku

id Enas, harga perhiasan emas, perhiasan, pedagang emas, per suku, harga emas per suku, per suku setara 6,7 gram, ukuran s

Harga perhiasan emas di Palembang mencapai Rp5,3 juta per suku

Etalase toko perhiasan emas di Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Harga perhiasan emas 24 karat di Kota Palembang, Sumatera Selatan masih cukup tinggi, sejak Juli hingga Desember 2022 ini masih berada pada posisi hingga Rp5,3 juta per suku setara berat 6,7 gram.

"Harga emas masih cukup tinggi, beberapa hari lalu saya dapat informasi Rp5,2 juta per suku, ketika ada uang dan mau membeli perhiasan emas hari ini harganya Rp5,3 juta/suku atau hampir sama dengan kondisi saat membeli pada Juli 2022," kata Susanti salah seorang warga di Palembang, Ahad.

Meskipun harganya tinggi Rp5,3 juta/suku, ia masih tetap membeli cincin perhiasan emas karena harganya sulit untuk turun lagi.

"Setelah mencoba menahan untuk membeli emas beberapa bulan dengan harapan terjadi penurunan harga paling tidak di angka Rp5 juta per sukunya, ketika dihadapkan dengan kondisi harga sekarang ini, diputuskan untuk langsung membeli khawatir harganya kembali bergerak naik," ujar warga.

Sementara Wiliam, salah seorang pemilik toko perhiasan di kawasan Beringin Janggut Palembang, mengatakan, harga emas hari ini cukup bagus karena sebelumnya sempat mencapai Rp5,4 juta per suku.

Dengan kondisi harga emas sekarang ini, dalam sepekan terakhir cukup banyak masyarakat yang melakukan pembelian perhiasan emas untuk digunakan di berbagai acara dan dijadikan sebagai barang investasi jangka panjang.

Dalam kondisi harga perhiasan emas yang cukup tinggi dan relatif stabil, jumlah konsumen yang membeli perhiasan emas lebih banyak dibandingkan yang menjual.

"Sekarang yang datang ke toko untuk membeli dibandingkan yang menjual, jika harga perhiasan emas bergerak naik lebih tinggi kemungkinan baru banyak yang menjual," ujar pedagang emas.