Satgas: Total pasien COVID-19 meninggal dunia di Bangka 409

id Ratusan pasien COVID-19 meninggal di Bangka,Jubir COVID-19 Bangka Boy Yandra,Sungailiat Bangka

Satgas: Total pasien COVID-19 meninggal dunia di Bangka 409

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Boy Yandra (FOTO ANTARA/Kasmono)

Sungailiat, Babel (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat total pasien COVID-19 meninggal dunia di daerah itu mencapai 409 orang sejak pandemi, yang tersebar di delapan kecamatan.

"Selama dua tahun lebih pandemi COVID-19 sebaran virus corona di Kabupaten Bangka, total warga yang meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19 mencapai 409 orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Ahad.

Ia menjelaskan dari ratusan warga meninggal dunia akibat virus corona tersebut tersebar di delapan atau di semua wilayah kecamatan masing - masing di Kecamatan Sungailiat sebanyak 138 orang, Riau Silip 35 orang.

Kecamatan Puding Besar sebanyak 10 orang, Pemali 40 orang, Merawang 23 orang, di Kecamatan Mendo Barat terdata 27 orang, di Kecamatan Belinyu sebanyak 126 orang dan di Kecamatan Bakam sebanyak 10 orang meninggal dunia akibat virus corona.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka, kata dia, total kasus mencapai 12.231 orang, 11.791 orang sembuh dari infeksi COVID-19 dan masih terdapat 31 warga masih dinyatakan positif COVID-19 yang saat ini menjalani perawatan kesehatan baik di rumah sakit maupun di balai karantina.

"Banyaknya pasien COVID-19 meninggal dunia di Kecamatan Sungailiat yang mencapai 138 orang karena jumlah penduduk yang lebih banyak dibandingkan kecamatan lain," katanya.

Satgas mengimbau agar masyarakat mewaspadai peningkatan sebaran virus corona di tengah masyarakat karena potensi kasus COVID-19 masih dapat terjadi, disiplin prokes harus tetap dijalankan serta mengikuti aturan wajib vaksin di gerai layanan vaksin terdekat.

"Bagi masyarakat usia wajib vaksin yang belum memperoleh layanan vaksin di semua tahapan dosis termasuk vaksin penguat dapat mendaftar di gerai vaksin terdekat yang di buka setiap hari kerja," demikian Boy Yandra.