319 guru honor di OKU diprioritaskan dalam penerimaan P3K

id guru honorer OKU,guru ogan komering ulu,guru P3K,guru honor,oku,pemkab oku

319 guru honor  di OKU diprioritaskan dalam penerimaan P3K

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Alfarizi. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 319 guru honorer di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, mendapat prioritas dalam penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tahun ini, kata pejabat Dinas Pendidikan.

"Mereka adalah guru yang sebelumnya pernah mengikuti tes pegawai P3K dan masuk passing grade namun tidak masuk rangking," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu Alfarizi di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan bahwa 319 guru honorer yang lolos passing grade dalam seleksi penerimaan P3K tahun 2021 tetapi belum bisa masuk formasi mendapat prioritas dalam pengangkatan P3K di lingkup pemerintah daerah.


Alfarizi mengatakan bahwa saat ini ada 2.005 tenaga honorer di sekolah-sekolah taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama di Ogan Komering Ulu yang sedang melengkapi berkas penerimaan P3K.

Ia menjelaskan pula bahwa tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Dinas Pendidikan sedang didata ulang untuk memastikan jumlah tenaga honorer yang digaji menggunakan dana pemerintah daerah. 

"Pendataan ulang saat ini sudah berjalan 90 persen," katanya.