19 orang jemaah haji tiba di OKU

id Jemaah haji, OKU Selatan, Tanah Suci Mekah, haji mabrur, Pemkab OKU Selatan

19 orang jemaah haji tiba di OKU

Ilustrasi jemaah haji. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

Muaradua (ANTARA) - Sebanyak 19 orang jemaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel) tiba di daerah setempat setelah menjalani serangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekah.

"Alhamdulillah hari ini semua jemaah haji pulang dengan selamat," kata Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir saat menyambut rombongan jemaah haji di Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua, OKU Selatan, Minggu.

Dia mengatakan, 19 orang jamaah haji yang tiba ini terdiri atas enam orang jemaah laki-laki dan 13 perempuan.

Belasan jemaah haji tersebut dijemput dari Palembang menggunakan bus yang disiapkan pemerintah daerah setempat dengan pengawalan Patwal Polres OKU Selatan.

Baca juga: Sembilan kloter jamaah haji Sumsel-Babel telah kembali ke Tanah Air

Sebelum dipulangkan ke OKU Selatan, para jemaah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Klas II Palembang untuk memastikan tidak terpapar COVID-19.

Dari hasil uji swab tidak ada satupun jemaah yang terindikasi terpapar COVID-19 sehingga langsung dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.

"Puji syukur tidak satupun jemaah kami yang terindikasi terpapar COVID-19 sehingga langsung bisa pulang ke OKU Selatan," kata Wabup.

Wabup pun mendoakan seluruh jamaah haji Kabupaten OKU Selatan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta semakin kuat iman dan taqwa kepada Allah Subhanna Wata'ala.

"Untuk yang belum bisa berangkat mudah-mudahan tahun depan bisa menjalankan ibadah haji," ujarnya seraya mengatakan jemaah haji asal OKU Selatan yang berangkat ke Tanah Suci Mekah tahun ini berjumlah 19 orang.
Baca juga: Kemenag: Satu koper jamaah haji OKU tertukar
Baca juga: PPIH Kemenag Sumsel laporkan seorang haji asal Babel meninggal di Madinah