Reruntuh hadirkan dua single pembuka album "Water Will Find Me"

id Reruntuh, Eky Rizkani, Johanes Abi, Water Will Find Me, Percik/Sisa, Dan Terang, Water Will Find Me Reruntuh

Reruntuh hadirkan dua single pembuka album "Water Will Find Me"

Reruntuh hadirkan dua single pembuka album "Water Will Find Me". (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Musisi Tanah Air dengan nama panggung Reruntuh mengenalkan dua single terbarunya bertajuk "Percik/Sisa" serta "Dan Terang" sebagai bagian dari albumnya yang akan datang bertajuk "Water Will Find Me".

Kedua lagu itu disiapkan musisi bernama asli Eky Rizkani itu sebagai pembuka dari karya besarnya yang akan dirilis pada 22 Juli mendatang.


Mengutip siaran persnya, Sabtu, untuk single "Percik/Sisa" ia sengaja memainkan bunyi-bunyian yang tenang terasa pas untuk dinikmati sembari berdiam diri untuk istirahat sejenak dari aktivitas yang padat.

Reruntuh sengaja menambahkan instrumen atmosferik seakan pendengar menikmati aliran air yang memercik menggunakan suara "drone" diikuti alunan gitar akustik serta vokal minimalis menyempurnakan maksud pembuatan lagu ini.

Selanjutnya untuk "Dan Terang", Eky menghadirkan karya ini sebagai hasil dari eksplorasi diri menciptakan musik khasnya.

Ia dengan lihai memadukan variasi suara gitar, ambient, pukulan drum antemik hingga suara alam.

Bisa dibilang lagu ini menjadi perenungan Reruntuh mengenai peran dan tempatnya sebagai insan dalam sebuah kehidupan.

Terlihat jelas dalam lirik lagunya yang mengungkapkan makna mendalam.

“Dan terang bertahan,saat waktu lirih hilang,tak berpulang,lirih hilang, selamanya.” merupakan renungannya akan keberadaan hal yang jauh lebih besar dari manusia dalam sebuah kehidupan.

Lalu kesadaran diri bahwa manusia merupakan bagian kecil dari kehidupan yang seakan besar untuk dijalani tercermin dalam lirik "Simpan segala angkuh di sudut ruang,.Kau masih
menyisa sepercik nyala.”

"Dan Terang" disiapkan menjadi salah satu lagu utama dalam albumnya "Water Will Find Me".

Reruntuh secara langsung terjun menulis, merekam, serta memproduseri "Percik/Sisa" serta "Dan Terang". Dalam prosesnya untuk pengerjaan mixing dan mastering Eky dibantu oleh Johanes Abi.

Kedua lagu baru Reruntuh itu sudah bisa dinikmati di berbagai digital streaming platform di Tanah Air.