Indonesia Masters, Minions atasi rasa sakit menuju semifinal

id indonesia masters 2022,minions,marcus fernaldi gideon,kevin sanjaya sukamuljo,kevin marcus

Indonesia Masters, Minions atasi rasa sakit menuju semifinal

Arsip foto - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis ganda putra Thailand Supak Jomkoh-Kittinupong pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Jakarta (ANTARA) - Indonesia mengamankan satu tiket semifinal ganda putra Indonesia Masters 2022 lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meski salah satu di antara mereka belum sembuh total setelah menjalani operasi kaki.

"Kondisi kaki ya baru sekitar 70 persen, masih ada rasa sakit sedikit jadi bisa main lah. Walaupun masih ada rasa sakit tapi tetap harus berusaha yang terbaik," kata Marcus soal pertandingannya di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Marcus, yang belum lama ini menjalani operasi kaki, bersama Kevin mengalahkan pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzudin asal Malaysia dalam rubber game 10-21, 21-11, 21-18.

Meski belum sembuh total, namun Marcus masih memegang komitmen untuk bermain maksimal apapun kondisinya di depan penggemar dari Tanah Air.

"Cederanya belum tahu akan sembuh totalnya kapan, katanya (dokter) sekitar satu bulan sudah bisa buat olahraga. Jadi ya saya maksimalkan dulu saja permainannya, kangen juga lama tidak main di sini," ujar Marcus.

Pasangan peringkat satu dunia langsung mendapat tekanan dari unggulan kedelapan sampai tak bisa mengembangkan strategi mereka. Pasangan berjuluk Minions terpaksa melepas permainan di gim pembuka dan menargetkan mengimbangi skor pada gim kedua.

Pada gim kedua, Minions mulai membentuk inisiatif serangan kepada Goh/Nur dan mulai menampakkan hasil saat unggul 12-5. Keunggulan telak ini mereka manfaatkan untuk mempercepat perlawanan musuh dan memaksa dimainkan gim ketiga.

"Gim pertama kami kalah start, mereka lebih dulu menekan dan kami jadi tidak bisa berkembang. Tapi di gim ketiga kami paksa saja. Kondisi Marcus yang seperti ini juga tidak ada masalah, kami tetap bisa main dengan nyaman," kata Kevin.

Di babak empat besar turnamen level BWF Super 500 ini, Minions akan bertemu pasangan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang hadir di Istora Senayan sebagai peserta kualifikasi.

Pertandingan semifinal hari Sabtu (11/6) esok akan menjadi pertemuan perdana antara Minions dan ganda putra peringkat ke-424.