Tim Dayung sumbang empat emas lagi di SEA Games Vietnam

id dayung,sea games,sea games 2021,ferdiansyah,denri maulidzar,ihram,jefri ardianto suwarno,rio riski darmawan

Tim Dayung sumbang empat emas lagi di SEA Games Vietnam

Jefri Ardianto Suwarno (kiri) dan Rio Riski Darmawan untuk berpose setelah merebut medali emas cabang olahraga rowing nomor Men’s Lightweight Pair di SEA Games 2021 di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Vietnam, Sabtu (14/5/2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Hai Phong, Vietnam (ANTARA) - Tim dayung kembali menyumbangkan empat medali emas untuk kontingen Indonesia pada hari terakhir perlombaan rowing SEA Games 2021 Vietnam yang digelar di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Sabtu.

Empat emas tambahan itu disumbangkan oleh Ferdiansyah/Denri Maulidzar pada nomor Men’s Pair, Ihram pada nomor Men’s Lightweight Single Sculls, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan untuk Men’s Lightweight Pair, dan Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits/Sulpianto dari nomor Men’s Lightweight Quadruple Sculls.

"Alhamdulillah bisa menyumbang emas lagi untuk Indonesia hari ini. Tapi meski menang, saya tidak pernah merasa puas karena saya juga tidak hanya ingin menang di SEA Games, tapi juga Asian Games hingga Olimpiade," kata Ferdiansyah kepada Antara di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center.

"Vietnam memang selalu menjadi saingan terberat apalagi mereka jadi tuan rumah pasti mentalnya lebih baik. Tapi secara persiapan kami jauh lebih siap daripada Vietnam," tambah dia.

Pada hari yang sama, Indonesia juga menambah satu perak yang diraih pada nomor Women’s Lightweight Double Sculls lewat duet Melani Putri/Mutiara Rahma Putri.

Indonesia masih berpeluang menambah koleksi emas pada hari terakhir perlombaan dayung hari ini.

Dengan demikian, Indonesia saat ini sudah mengumpulkan delapan emas dan lima perak SEA Games dari nomor dayung rowing.

Setelah rowing berakhir, perlombaan dayung masih akan berlanjut dengan mempertandingkan nomor kano/kayak akan digelar mulai 17-21 Mei.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022