Shin pastikan Elkan Baggot absen lawan Myanmar

id Sea games, sea games 2021, sea games vietnam, sea games 2021 vietnam, indonesia vs filipina, shin tae-yong, pelatih timn

Shin pastikan Elkan Baggot absen lawan Myanmar

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga kontra Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Phu Tho (ANTARA) - Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggot belum bisa memperkuat skuad Garuda Muda saat melawan Myanmar pada laga lanjutan SEA Games 2021 di Vietnam, Minggu, 15 Mei mendatang.

"Elkan tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar. Itu saja," kata Shin, saat konfensi pers usai laga Indonesia vs Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat.

Shin hanya menyampaikan secara singkat dan tidak menjelaskan secara pasti kapan Elkan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di SEA Games.

Sebab, bek Ipswich Town U-23 itu belum terlihat hingga laga ketiga Timnas Indonesia di SEA Games melawan Filipina.

Padahal, pelatih asal Korea Selatan tersebut memasukkan Elkan dalam 20 daftar pemain Timnas U-23 yang diturunkannya di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Sementara, pertandingan keempat Indonesia di SEA Games 2021 melawan Myanmar tinggal dua hari lagi.

Laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat, mempertemukan Timnas U-23 Indonesia dengan Filipina.

Indonesia sukses menekuk Filipina dengan skor telak empat gol tanpa balas yang dicetak oleh M Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia kalah dari tim tuan rumah, Vietnam dengan skor 0-3, sedangkan pada laga kedua mampu menundukkan Timor Leste 4-1.
Baca juga: Indonesia permalukan Filipina 4-0, jaga peluang ke semifinal SEA Games
Baca juga: PSSI: Performa timnas U-23 Indonesia terus meningkat