Damri Palembang siagakan puluhan bus layani arus balik Lebaran

id Damri, bus, balik lebaran, damri siagakan puluhan bus, damri siap layani balik lebaran, arus balik lebaran, idul fitri

Damri Palembang siagakan puluhan  bus layani arus balik Lebaran

Bus DAMRI. (ANTARA/Dedi)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan Umum Damri Cabang Palembang, Sumatera Selatan menyiagakan puluhan armada bus untuk melayani masyarakat pada momen arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022.

"Untuk mengatasi lonjakan pengguna jasa angkutan darat, sejak Rabu (4/5) setelah Lebaran (H+1) disiapkan puluhan bus dari Palembang ke berbagai daerah di Sumatera dan Jawa," kata Sarlin petugas Damri Cabang Palembang di Palembang, Kamis.

Bus yang disiapkan pada arus balik ini diperkirakan mencukupi untuk melayani masyarakat yang akan kembali ke daerah asal setelah pulang kampung berlebaran bersama keluarga di Palembang.

"Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seluruh bus yang dioperasikan dilengkapi pendingin udara atau AC dan toilet, serta dilakukan pengecekan kelaikan jalan secara maksimal," ujarnya.

Menghadapi lonjakan penumpang pada arus balik Lebaran ini, pihaknya berupaya menyediakan armada bus secara maksimal.

Melalui persiapan maksimal diharapkan semua pelanggan dapat dilayani dengan baik selama arus balik Lebaran yang puncaknya diperkirakan terjadi pada Minggu (8/5).

Mengenai tarif bus Damri pada arus balik Lebaran ini ditetapkan tujuan Palembang - Lampung Rp335.000 dari harga sebelumnya Rp250.000 per orang.

Kemudian Palembang-Jakarta Rp349.000 dari harga sebelumnya Rp300.000, Palembang-Jawa Rp550.000 dari harga sebelumnya Rp500.000.

Sementara salah seorang pengusaha jasa angkutan umum/otobus di Palembang Jon Samsi mengaku menyiapkan delapan armada bus untuk menghadapi arus balik Lebaran.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna bus perusahaannya, yakni PO Yoanda Prima tujuan beberapa kota di Sumatera dan Jawa dilakukan perawatan ringan dan berat seluruh bus agar tidak mengalami gangguan teknis selama melayani masyarakat.

Dengan persiapan armada secara maksimal diharapkan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan pada arus balik Lebaran 2022 ini dapat dilakukan dengan baik.