Raptors harus ladeni Sixers di Gim 5 tanpa Fred VanVleet

id fred vanvleet,toronto raptors,nba,philadelphia 76ers,nick nurse,sixers,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Raptors harus ladeni Sixers di Gim 5  tanpa Fred VanVleet

Pebasket Toronto Raptors Fred VanVleet melepaskan tembakan dalam Gim 3 putaran pertama playoff Wilayah Timur NBA melawan Philadelphia 76ers di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Rabu (20/4/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/John E. Sokolowski)

Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors harus meladeni Philadelphia 76ers tanpa pemain guard Fred VanVleet dalam Gim 5 putaran pertama playoff Wilayah Timur NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

VanVleet mengalami cedera di fase akhir kuarter kedua Gim 4 pada Sabtu (23/4) lalu dan tak kembali melantai sejak memasuki ruang ganti dilanda emosi sembari merobek jersey miliknya.

Seturut laporan ESPN pada Senin malam, hasil pemindaian MRI memperlihatkan bahwa VanVleet mengalami cedera fleksor pinggul dan ia mengkonfirmasi langsung bahwa ia akan absen dari Gim 5 serta belum tentu bisa kembali apabila seri berlanjut hingga Gim 6.

"Dia mengalami cukup banyak masalah tahun ini dan terus berjibaku mengatasinya serta menyajikan menit-menit bermain nyaris setiap malam," kata pelatih kepala Raptors Nick Nurse selepas Gim 4.

"Tidak banyak pemain di liga ini yang melakukan itu," ujarnya menambahkan.

Ketika VanVleet menepi, Scottie Barnes yang sebelum pertandingan menerima trofi Pemain Debutan Terbaik atau Rookie of the Year (ROTY) NBA 2021-22 mengisi tempatnya. Namun, Barnes sendiri masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki yang dideritanya.

Absennya VanVleet di Gim 5 jelas jadi pukulan telak bagi Raptors, yang dihadapkan situasi wajib menang jika ingin memperpanjang musim karena mereka saat ini masih tertinggal 1-3 dari Sixers.

Dalam empat gim playoff musim ini, VanVleet berkontribusi rata-rata 13,8 poin, 6,3 assist, 3,0 rebound, dan 1,8 steal dan selalu tampil di atas 36 menit kecuali di Gim 4.

Sixers sendiri juga mengalami masalah karena bintang utama mereka Joel Embiid harus bermain melawan rasa sakit karena kerobekan ligamen jempol tangan kanan yang membutuhkan tindakan operasi tetapi tim memutuskan akan menundanya hingga musim berakhir.