OKU Timur bangun pemancar relay TVRI di Belitang

id Statsiun pemancar, TVRI Sumsel, siaran digitalisasi, tahap survei, potensi budaya dan pariwisata, Pemkab OKU Timur,berita sumsel, berita palembang, an

OKU Timur bangun pemancar relay  TVRI di Belitang

Diskominfo OKU Timur bersama pihak TVRI Sumsel melakukan survey lokasi pembangunan TVRI relay pada Jumat (18/3/2022) ANTARA/HO-Diskominfo OKU Timur

Martapura, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, siap membangun pemancar Stasiun TVRI relay di Kecamatan Belitang guna meningkatkan pelayanan digitalisasi bagi masyarakat hingga pelosok desa.

"Stasiun TVRI relay OKU Timur direncanakan akan dibangun pada 2023," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur, Arfan Hermawan di Martapura, Senin.

Dia menjelaskan, tahun ini tahap pembangunan memasuki progres survei lokasi oleh tim dari TVRI Sumatera Selatan guna menentukan titik koordinat pemancar stasiun televisi milik pemerintah tersebut.

Tahap survei yang diketuai Kepala TVRI Sumatera Selatan, Sukirman pada pekan lalu ditentukan lokasi pembangunan akan dibangun di Desa Jaya Bakti, Kecamatan Madang Suku I.

"Rencana awal lokasinya akan dibangun di Desa Jaya Bakti. Namun masih harus diusulkan oleh pihak TVRI," katanya.

Stasiun TVRI Relay OKU Timur tersebut direncanakan akan dibangun di tahun 2023 dengan jangkauan luas siaran lebih dari setengah kawasan di daerah itu yang memiliki kekuatan 3.000 sampai 5.000 watt.

Pemancar ini akan memancarkan siaran TVRI Sumsel dan stasiun TV lokal lainnya meskipun dengan sistem digitalisasi.

"Dengan adanya Stasiun TVRI relay diharapkan nantinya dapat memperkenalkan lebih luas tentang potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten OKU Timur," ujarnya.