"Grid" awali episode perdana dengan babak penuh aksi

id grid,drama korea,grid korea,disney+ hotstar,disney+,drakor,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

"Grid" awali episode perdana dengan  babak penuh aksi

"Grid" (2022). (ANTARA/Disney+ Hotstar Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Disney+ Hotstar pada hari ini (16/2) merilis salah satu serial drama Korea Selatan terbarunya bertajuk "Grid". ANTARA berkesempatan untuk menyaksikan episode pembuka dari serial ini terlebih dahulu. Berikut ulasan singkatnya.

"Grid" dibuka dengan world building yang berlatar di tahun 2005, dimana bumi terancam oleh sebuah fenomena ruang angkasa. Para pemimpin dunia mengandalkan sebuah program bernama Grid untuk menangkal hal tersebut.

Di tahun yang sama, penonton juga dikenalkan oleh dua lakon utama ketika mereka masih anak-anak. Pertama adalah Kim Sae-Ha (Seo Kang-joon) dan hubungan dekatnya dengan sang ibu.

Lalu, ada juga Jung Sae-byeok (Kim A-joong) yang berusaha menyelamatkan diri dari fenomena luar angkasa tersebut bersama teman-teman di sekolahnya.

Singkat cerita, kedua lakon ini tumbuh dewasa. Kim Sae-Ha kini bekerja sebagai seorang pegawai agensi pemerintahan misterius yang dikenal sebagai “Biro”. Sementara, Jung Sae-byeok kini menjadi seorang detektif.

Mereka bertemu secara tidak sengaja karena Sae-ha menjadi pelapor dan saksi utama dari sebuah pembunuhan misterius di sebuah mini market, dan Sae-byeok menjadi salah satu penyidik dalam kasus tersebut.

 
"Grid" (2022). (ANTARA/Disney+ Hotstar Indonesia)


Dari world building ala fiksi ilmiah, penonton seketika diajak untuk bergabung dalam drama misteri pembunuhan. Alurnya terbilang cukup cepat, demi membangun tensi dan rasa penasaran audiens.

Visual dan audionya pun saling melengkapi satu sama lain. Terutama dari aspek visual, penggunaan tone warna dingin pun seakan menjadi salah satu kunci utama dalam membuat nuansa menegangkan dalam serial ini.

Sementara itu, "Grid" sendiri berpusat pada sekelompok orang yang memburu sosok misterius yang dikenal dengan nama “The Ghost”, para individu dan lembaga pemerintah misterius ini harus bekerja sama untuk melacak dan mengungkap kebenaran di balik The Ghost yang sekarang terlibat dalam kasus pembunuhan, 24 tahun setelah ia menciptakan sistem Grid untuk menyelamatkan planet dari bencana angin surya.

Sae-ha dan Sae-byeok pada akhirnya akan ikut memburu The Ghost setelah menemukan petunjuk yang kembali membuka kasus buntu.

Ketegangan semakin memuncak saat pasangan ini mencoba menangkap sosok The Ghost dengan agenda mereka masing-masing, namun rahasia dan kebenaran apa yang akan mereka temukan dalam proses perburuan?

Dipenuhi dengan berbagai kejutan, alur yang tidak terduga, adegan-adegan menegangkan, dan jajaran aktor ternama dari episode pertama hingga akhir, "Grid" berambisi untuk menjadi salah satu tayangan yang paling banyak diperbincangkan di tahun ini.

Menampilkan jajaran aktor ternama baik di depan, maupun di balik layar, Grid ditulis oleh penulis naskah peraih penghargaan, Lee Soo-Yeon ("Stranger, Life"), disutradarai oleh Lee Khan ("The Divine Move 2: The Wrathful") dan Park Cheol-hwan. Dibintangi oleh Seo Kang-joon, Kim A-joong, Kim Moo-yul, Kim Sung-kyun, dan Lee Si-young.

"Grid" adalah salah satu serial terbaru dari koleksi konten Korea yang akan terus bertambah dalam Disney+ Hotstar, sebagai komitmennya untuk membawa konten berbahasa global dan lokal yang berkualitas bagi para penontonnya di seluruh penjuru dunia.