Palembang dukung masyarakat dirikan posyandu

id Pemkot Palembang dukung masyarakat dirikan posyandu, posyandu, dukung pendirian posyandu, pos pelayanan terpadu

Palembang dukung masyarakat dirikan posyandu

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat memantau pelayanan vaksinasi anak. ANTARA/Yudi Abdullah/22

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mendukung masyarakat yang mendirikan pos pelayanan terpadu (Posyandu) karena sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan terutama di bidang kesehatan kepada balita dan lansia.

Salah satu posyandu pada Januari 2022 ini didukung pendiriannya yakni Posyandu Sako Baru Jaya di wilayah Kecamatan Sako, kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Rabu.

Menurut dia, peran serta masyarakat dalam pendirian posyandu tersebut diharapkan bisa menginspirasi warga lainnya agar mendirikan posyandu di daerah lainnya.

Semakin banyak posyandu semakin baik, untuk itu pihaknya mengapresiasi masyarakat yang secara swadaya membangun posyandu di lingkungan tempat tinggalnya, katanya

Dia menjelaskan, hingga sekarang ini jumlah posyandu yang telah dibangun pemerintah dan masyarakat mencapai 390 unit yang tersebar di 107 kelurahan dalam wilayah 18 kecamatan.

Bagi masyarakat yang secara swadaya membangun posyandu di sekitar tempat tinggalnya, pihaknya akan membantu sarana dan prasarana di posyandu tersebut.

"Kami akan membantu sarana dan prasarana, karena aktivitas posyandu mendukung Pemkot Palembang menjaga kesehatan masyarakat," ujar Wawako.