DNA Bima Perkasa bakal uji coba melawan Evos dan Rans jelang IBL 2022

id DNA Bima Perkasa Jogja,Rans PIk basketball,Evos,IBL,IBL 2022,basket,Indra Prawita Alam,David Atkinson,berita sumsel, berita palembang, antara palemban

DNA Bima Perkasa bakal uji coba melawan  Evos dan Rans jelang IBL 2022

DNA Bima Perkasa Jogja tiba di Jakarta pada Senin (3/1/2021). Mereka akan melakukan dua laga uji coba melawan RANS PIK Basketball dan Evos Basketball sebagai bagian dari persiapan menuju kompetisi IBL musim 2022. (ANTARA/HO-DNA Bima Perkasa Jogja)

Jakarta (ANTARA) - DNA Bima Perkasa Jogja terus melakukan persiapan menjelang mengarungi kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022, di antaranya dengan melakukan uji coba melawan RANS PIK Basketball dan Evos Basketball.

Owner DNA Bima Perkasa, dr. Edy Wibowo, mengatakan selain untuk mengukur sejauh mana kesiapan menuju IBL, uji coba ini juga adalah medium pelatih untuk mendalami karakter dan mental para pemain.

Sebelumnya, DNA Bima Perkasa juga telah menggelar uji coba melawan Satya Wacana Salatiga di DBL Academy Yogyakarta, Kamis (30/12). Hasilnya, Azzaryan Pradhitya dan kawan-kawan menang dengan skor 69-48.

Kini, skuad tim asuhan Dean Murray ini telah tiba di Jakarta, Senin (3/1) siang WIB. Mereka pun langsung menuju gim untuk pemulihan kondisi lalu menggeber latihan pada sore harinya.

"Pelatih kami sangat paham bahwa karakter pemain saat latihan dan pertandingan itu berbeda. Jadi untuk itulah kami perbanyak scrimmage," kata dr. Edy Wibowo seperti dilansir laman resmi IBL, Selasa.

"Selain mematangkan taktik juga memenuhi kebutuhan tim pelatih. Pemain juga tahu betul pentingnya program pelatih sehingga tak buang waktu setelah sampai Jakarta," dia menambahkan.

Presiden Klub, Indra Prawita Alam menambahkan bahwa manajemen tidak peduli dengan hasil atau skor pertandingan. Taktik, mental, dan kerja sama antar pemain adalah hal utama.

Apalagi dalam scrimmage nanti DNA Bima Perkasa sudah bisa menurunkan David Atkinson yang menjadi protagonis membawa tim menuju playoff IBL musim 2018/2019.

"Skor tidak penting, harapannya pelatih dan pemain bisa saling mendalami karakter dan pola dari pelatih, bagaimana saat diterapkan dengan pemain asing. Saya harap mereka bisa mendapatkan formula sehingga menaikkan kualitas tim," ujar Indra.

Datangnya David sendiri memberi motivasi bagi para pemain muda DNA Bima Perkasa karena bakal menaikkan mental sekaligus menumbuhkan motivasi bertanding.

Samuel Devin, Rookie of The Year IBL musim lalu, membenarkan hal tersebut. Bahkan ia mengaku sudah tak sabar bermain bersama David Atkinson dalam laga resmi. "Barusan latihan dengan pemain asing dan David masih cukup ganas. Saya tidak sabar bisa main bareng mereka," kata Devin.