Shapovalov positif COVID-19 setelah ikuti turnamen Abu Dhabi

id Tenis,Australian Open,Denis Shapovalov,berita sumsel, berita palembang

Shapovalov positif COVID-19 setelah ikuti turnamen  Abu Dhabi

Petenis Kanada Denis Shapovalov saat beraksi dalam pertandingan Mubadala World Tennis Championship di International Tennis Centre, Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 17 Desember 2021. (REUTERS/CHRISTOPHER PIKE)

Jakarta (ANTARA) - Denis Shapovalov yang menjadi bagian dari tim Kanada dalam turnamen ATP Cup 2022 nanti dinyatakan positif terpapar COVID-19 di Sydney, kata pemain berusia 22 tahun itu seperti dikutip Reuters, Minggu.

Pekan lalu Shapovalov bermain dalam turnamen eksibisi World Tennis Championship di Abu Dhabi di mana ia mengalahkan juara Grand Slam 20 kali Rafa Nadal dalam pertandingan playoff tempat ketiga.

Nadal, juara tunggal putri Olimpiade Belinda Bencic dan petenis Tunisia Ons Jabeur semuanya dinyatakan positif tertular virus itu setelah bermain dalam turnamen Abu Dhabi tersebut.

Shapovalov mengaku mengalami gejala ringan. "Hai semuanya, hanya ingin memberi tahu kalian bahwa setibanya saya di Sydney, saya dinyatakan positif COVID," cuit Shapovalov.

"Saya tengah mengikuti semua protokol termasuk mengisolasi diri dan memberi tahu orang-orang yang pernah saya kontak. Saat ini saya mengalami gejala ringan dan berharap kembali masuk lapangan ketika sudah aman untuk melakukannya," papar dia.

ATP Cup 2022 akan menampilkan 16 tim dan diselenggarakan di dua tempat di Sydney Olympic Park mulai 1-9 Januari. Kanada menempati Grup C bersama Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat.

Australian Open akan dimulai 17 Januari di Melbourne.