Tinder hadirkan "Music Mode" putar otomatis musik kesukaan pengguna

id tinder, music mode tinder, fitur baru tinder, tinder spotify, spotify,berita sumsel, berita palembang

Tinder hadirkan "Music Mode" putar otomatis  musik kesukaan pengguna

Tampilan "Music Mode" yang akan dirilis Tinder dalam beberapa minggu ke depan. (ANTARA/HO/Tinder)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi kencan daring, Tinder, bersama dengan Spotify menghadirkan fitur baru bernama “Music Mode” yang menjadi fitur otomatis memutarkan musik kesukaan pengguna saat profilnya dilihat oleh calon pasangan.

“Music Mode” itu diharapkan bisa membantu pengguna lebih cepat menemukan kecocokan lewat selera musik mereka.

Mengutip Phone Arena, Sabtu, fitur musik sebenarnya sudah ada sejak 2016 di Tinder bekerjasama dengan Spotify.

Pengguna bisa menyematkan musik kesukaannya di profil miliknya sehingga bisa terlihat jelas oleh calon pasangan namun musik di dalam fitur itu belum terputar otomatis.
 

Dalam data Tinder hingga November 2021, ada 40 persen penggunanya dari generasi Z (1997-2012) memiliki lagu kesukaan yang ditambahkan di profilnya.

10 persen di antaranya mendapatkan kecocokan berkat fitur menyematkan musik kesukaannya itu.

Dengan adanya “Music Mode” maka pengguna bisa lebih menghidupkan suasana bagi calon pasangannya untuk bisa mengenalkan dirinya lewat lagu kesukaan.

“Dengan adanya ‘Music Mode’, pengguna dapat mewakili perasaannya seolah berada di sebuah pesta. Anda bisa menemukan orang lain yang juga menyukai aliran musik yang sama dengan anda,” kata VP of Product Innovation Tinder Kyle Miller.

“Music Mode” akan berada di halaman “Explore” Tinder, dengan demikian pengguna bisa membuka profil yang diatur berdasarkan dengan minatnya.

Untuk dapat menjajal “Music Mode” pengguna harus menghubungkan akun Spotify dan Tinder mereka dan menambahkan lagu kesukaannya ke profil Tinder mereka.

Fitur “Music Mode” akan tersedia bagi pengguna Tinder di mana pun Spotify dan Tinder tersedia. “Music Mode” direncanakan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.